Szczesny Kian Matang Usai Piala Eropa

Posted by Sangat Unik


Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny mengaku telah memetik pelajaran berharga dari gelaran Piala Eropa 2012. Pengalaman yang didapatnya di turnamen termegah Eropa itu membuatnya kian matang.

Szczesny sempat mengalami pengalaman tidak mengenakkan saat mengawali turnamen. Dia terkena kartu merah di laga perdana Piala Eropa yang mempertemukan Polandia dan Yunani. Alhasil, Szczesny tidak bisa tampil dua pertandingan berikutnya. Posisinya digantikan kiper kedua Przemyslaw Tyton.
Kiprahnya saat menunaikan tugas negara pun terbilang jalan di tempat. Dia hanya mampu mengantarkan Polandia tampil hingga fase penyisihan grup. 
"Jelas, sangat sulit menerima kenyataan mendapat kartu merah di pertandingan perdana dan tidak bermain di dua pertandingan berikutnya. Tetapi pengalaman di sana sangat berbeda, beberapa di antaranya saya belum pernah merasakannya," ujar Szczesny dilansir dari Soccerway.

Kiper belia 22 tahun tersebut berharap banyak, kartu merah di laga krusial tidak terjadi lagi di masa mendatang. "Ini kurva pembelajaran saya. Hal itu telah membuat saya menjadi dewasa," dia melanjutkan.

"Sebelum pertandingan (di Piala Eropa), perasaan saya belum pernah sebaik itu. Secara fisik dan mental saya benar-benar baik. Sampai terjadi sesuatu yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan. Namun, kejadian itu membuat saya menjadi lebih dewasa," Szczesny menambahkan.


source: http://bola.viva.co.id/news/read/342584-szczesny-kian-matang-usai-piala-eropa