Malaysia Haramkan Kaos Bola MU dan Barcelona

Posted by Sangat Unik

Kabar kurang baik harus diterima fans asal malaysia yang menjadi fans klub Manchester United dan Barcelona, karena di beberapa bagian negara Malaysia karena logo bermakna “setan merah” yang ada dilogo klub Manchester United dan logo klub barcelona yang terpampang salib sebagai simbol kristen tersebut diharamkan. Para pemimpin Muslim memutuskan bahwa gambar-gambar pada kaos sepak bola seperti salib, merek alkohol dan setan merupakan penghinaan kepada Allah dan tidak boleh dipakai.
haramSelain Manchester United dan Barcelona ada juga beberapa kaos sepak bola lain yang dinilai tidak dapat diterima termasuk Brazil, Portugal, Serbia, dan Norwegia karena logo mereka semua membawa gambar salib.
“Tidak ada alasan untuk memakai pakaian seperti itu karena itu berarti, sebagai seorang Muslim, Anda memuja simbol agama lain,” kata Datuk Nabi Nuh Gadot, Mufti negara bagian Johor. Mufti Perak, Tan Sri Harussani Zakaria, mengatakan bahwa umat Islam yang memakai kaos sepak bola tersebut “mengarah ke jalan dosa”.
Orang-orang Malaysia pendukung klub itu menyatakan kemarahan terhadap larangan tersebut yang termuat di websites fans.
“Siapa saja yang pergi pada tur musim panas kami di Timur Jauh terakhir tahu kekuatan perasaan bahwa orang Malaysia juga memiliki andil terhadap klub ini,” kata Cief executive Mancester United David Gill.

source: http://makekaos.com/malaysia-haramkan-kaos-bola/