Terry Bebas Dari Tuduhan Rasisme

Posted by Sangat Unik

Terry Bebas Dari Tuduhan Rasisme

Persidangan kasus pelecehan rasial dengan tertuduh John Terry berakhir sudah. Pengadilan menyatakan bahwa kapten Chelsea itu tidak bersalah dan bebas dari semua tuduhan.

Terry dilaporkan mengucapkan kata-kata berbau rasisme kepada Anton Ferdinand, bek QPR. Ferdinand menyatakan bahwa Terry menyinggung dirinya dengan kata-kata yang menyinggung warna kulitnya saat QPR menghadapi Chelsea di Loftus Road.

Kasusu itu bahkan membuat Terry harus merelakan ban kapten timnas Inggris miliknya dilepas oleh FA dan diserahkan kepada Steven GerrardFabio Capello yang tidak menyetujui keputusan FA itu memilih mundur dari posisi pelatih timnas Inggris sebelum Euro 2012 mulai.

Setelah menjalani persidangan selama empat hari, hakim Howard Riddle menyatakan bahwa Terry tidak bersalah. Terry tidak terbukti menyalahi aturan seperti yang dituduhkan kubu Ferdinand.

Dalam persidangan, Terry bersikukuh bahwa dirinya hanya menggunakan kata-kata kasar yang tidak berbau rasisme. Terry berdalih bahwa dia mengucapkan kata-kata itu karena provokasi Ferdinand sendiri.

Selain itu, Terry juga 'menertawakan' tuduhan Ferdinad terhadap dirinya. Dukungan terhadap Terry mengalir dari rekan-rekannya di Chelsea serta mantan pelatihnya, Jose Mourinho

source: http://www.bola.net/inggris/terry-bebas-dari-tuduhan-rasisme-7296ba.html