Kiamat Internet 9 Juli 2012 Hanya Isu

Posted by Sangat Unik

Akhir-akhir ini banyak kabar mengenai Kiamat Internet 9 Juli 2012, hal ini membuat para pengguna internet di seluruh dunia menjadi khawatir akan kabar yang telah beredar luas ini. Buat para pengguna internet yang masih bingung tentangKiamat Internet, saya punya jawabannya. Apakah Kiamat Internet itu ? yang dimaksud dengan Kiamat Internet adalah musnah/tiadanya Internet dan seluruh pengguna internet tidak bisa mengakses apapun di dunia maya.

Ada lagi kabar bahwa server akan ditutup pada hari Senin 9 Juli 2012 pukul 12.01 siang, dan baru akan menghampiri Indonesia besok malam pukul 23:01. Kabar ini sudah menyebar kesegala penjuru daerah melalui banyak media seperti pada jejaring sosial dan social media. Jadi, kiamat internet itu menyebabkan kita tidak dapat mengakses internet, apapun yang kita klik dan search di web browser pasti tidak akan bisa di akses.
Tetapi menurut Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informasi) Tifatul Sembiring, tentang tersebar luasnya kabar Kiamat Internet 9 Juli 2012 itu hanya isu belaka. Tifatul Sembiring berharap masyarakat khususnya di Indonesia tidak khawatir akan isu Kiamat Internet 9 Juli 2012 ini. 

Menurutnya (Tifatul Sembiring) hingga saat ini Indonesia masih sangat lemah terhadap serangan virus maupun hacker, meskipun pelatihan sudah sering digelar dan dilaksanakan.Tifatul Sembiring sendiri mengatakan bahwa kami (pihak terkait) sudah membangun sistem pertahanan anti virus dan kami mengimbau para pengunaan internet wajib memasang anti virus di Komputer/PCnya masing-masing.

source: http://hendriwuzzup.blogspot.com/2012/07/kiamat-internet-9-juli-2012-hanya-isu.html